Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Yang Berlebihan

Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Yang Berlebihan - Apa kabar kalian semua? Khususnya bagi kalian yang hidupnya berlebihan (termasuk rambut). Yakin nih? Hidup yang berlebihan seringkali membuat kita kebingungan karena senantiasa mencari solusi yang cepat dan mudah. Nah, kali ini, kami akan memberikan solusi cepat untuk kalian yang mengalami rambut rontok berlebihan. Oh iya, jangan sering-sering mencoba solusi berlebihan seperti menginap di klinik, ya. Solusi yang kami berikan kali ini menggunakan bahan-bahan alami dan mudah didapatkan.

34 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

1. Bawang putih dan minyak kelapa

bawang putih dan minyak kelapaBahan alami pertama yang dapat mengatasi rambut rontok adalah bawang putih dan minyak kelapa. Campurkan 7-8 siung bawang putih yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Gunakan campuran ini pada bagian rambut yang rontok. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Minyak jarak

minyak jarakMinyak jarak juga termasuk bahan alami yang dapat mengatasi rambut rontok. Oleskan minyak jarak pada bagian rambut yang rontok sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2-3 kali dalam seminggu.

3. Lidah buaya

lidah buayaSelain dapat mengobati luka, lidah buaya juga dapat mengatasi rambut rontok secara alami. Ambil gel lidah buaya lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran ini pada bagian rambut yang rontok. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

4. Buah alpukat

buah alpukatBuah alpukat juga dapat mengatasi rambut rontok. Haluskan buah alpukat dan campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Gunakan campuran ini pada rambut yang rontok. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

5. Teh hijau

teh hijauMinuman yang kita nikmati sehari-hari ini ternyata juga dapat mengatasi rambut rontok. Jangan hanya dinikmati, alkohol juga harus dimanfaatkan. Ambil 3-4 kantong teh hijau dan seduh dalam air panas. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas rambut dengan teh hijau. Teh hijau dapat membantu menguatkan rambut yang rontok dan mencegah kerontokan rambut.

6. Jahe

jaheJahe juga dapat membantu mencegah kerontokan rambut. Haluskan jahe dan campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada rambut yang rontok dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

7. Telur

telurSelain dapat diolah menjadi makanan yang enak, telur juga dapat mengatasi rambut rontok. Gunakan telur ayam atau telur puyuh yang telah dicampurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada rambut yang rontok dan diamkan selama 30-45 menit. Bilas dengan air biasa dan keramas seperti biasa.

8. Kentang

kentangSelain untuk menjadi cemilan yang enak, kentang juga dapat mengatasi rambut rontok. Haluskan kentang dan gunakan potato juice yang dihasilkannya untuk dituangkan pada rambut yang rontok. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

9. Lidah buaya dan cuka apel

lidah buaya dan cuka apelKombinasi antara lidah buaya dan cuka apel ini akan membantu mengatasi rambut rontok. Campurkan gel lidah buaya dengan cuka apel lalu gunakan campuran ini pada rambut yang rontok. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

10. Minyak kelapa

minyak kelapaTerakhir, menggunakan minyak kelapa juga dapat membantu mengatasi rambut rontok. Gunakan minyak kelapa yang sudah dicampurkan dengan minyak sereh. Gunakan campuran ini pada rambut yang rontok dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih dan keramas seperti biasa. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan rambut dengan selalu merawatnya, ya!

Itulah 10 bahan alami yang dapat membantu mengatasi rambut rontok secara alami. Selain itu, 24 bahan alami lainnya juga dapat kalian coba, loh. Beberapa di antaranya seperti lidah buaya dan minyak bunga matahari, bawang merah dan minyak kemiri, dan lain-lain. Jangan malas untuk mencari informasi lebih banyak tentang bahan alami seperti itu, ya! Semoga tips yang kami berikan kali ini dapat membantu kalian yang sedang mencari solusi bagi rambut yang rontok. Ingat, hidup yang berlebihan tidak selalu membawa kebaikan, loh. Tetap sehat dan salam hormat, ya!

Demikian web singkat Mengenai Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Yang Berlebihan , Semoga blog kali ini bermanfaat untuk anda. Jika ada tulisan yang kurang dimengerti kami mohon maaf, Terimakasih atas kunjungannya.


💠 Caraprofesor 💠 Afuza 💠 Phiral 💠 Misterdudu 💠 Jalanlagi ðŸ’