Cara Menghilangkan Sesak Nafas Secara Alami

Cara Menghilangkan Sesak Nafas Secara Alami - the struggle is real, guys. Apalagi kalo lagi berenang, rasanya kayak udah mokat-mokat gitu. Terus kalo kena virus covid juga kan bisa susah napas. Well, padahal kita tuh butuh napas untuk hidup dong ya. Jangan khawatir, Jester siap membantu kamu nih!

Cara Menghilangkan Sesak Nafas Setelah Berenang

Kurangi Kegiatan Setelah Berenang

Kalo kamu emang ngebet banget pengen berenang, ya oke-oke aja. Tapi kalo udah selesai jangan langsung aktivitas berat deh. Cukuplah berbaring atau duduk sejenak untuk merelaksasikan badan.

Cara Menghilangkan Sesak Nafas Setelah Berenang

Minum Air Putih

Nah, ini hal yang penting ya. Setelah kamu berenang, jangan lupa minum air putih yang cukup. Yup, minum air putih bisa membantu tubuh meminimalisir dampak buruk dari kekurangan oksigen yang akan kamu rasakan kalo kamu nggak minum air putih setelah berenang.

Pijat atau Urut Bagian Dada dan Punggung

Kalo kamu ternyata masih merasa sesak napas setelah minum air putih dan beristirahat sejenak, nggak ada salahnya coba pijat atau urut beberapa bagian di dada atau punggung. Akan membantu untuk melemaskan ketegangan pada otot-otot.

Cara Membuat Uap Alami Untuk Sesak Nafas

Pakai Air Rebusan Daun Mint

Cara Membuat Uap Alami Untuk Sesak Nafas

Kalo kamu lagi parah banget, kamu bisa coba uap alami ya. Salah satunya bisa pake rebusan daun mint. Caranya cukup masak air berserta daun mint, terus masukin ke nampan atau wadah yang aman untuk diberi uap. Selanjutnya, kamu bisa menghirup uap- uap tersebut untuk membantu membuka saluran pernapasan dan melancarkan peredaran oksigen di dalam tubuh.

Gandakan Manfaat dengan Menggunakan Essential Oil

Agar hasil terapi uap lebih maksimal lagi, kamu juga bisa coba nambahkan beberapa tetes essential oil. Kamu bisa pake oil eucalyptus atau lavender. Khasiat dari essential oil ini sangat bagus untuk membuka saluran napas yang tersumbat dan meredakan kesulitan bernapas.

Terakhir, Tips Buat Meredakan Sesak Nafas

Kompor Bukaan Besar

Kalo kamu lagi kesulitan bernapas, jangan panik, kepala dingin aja. Salah satu cara untuk melancarkan aliran oksigen ke dalam tubuh adalah dengan membuka kompor atau pintu setengah lingkunganmu. Hal ini bisa memungkinkan masuknya sirkulasi udara yang lebih lancar dan memudahkan oksigen untuk masuk ke dalam tubuh terutama di sekitarmu.

Senam Ringan

Seneam ringan sekitar 10 menit juga bisa membantu kamu untuk mengurangi sesak nafas. Senam ringan seperti yoga atau stretching, akan memperbaiki sirkulasi dan membuka gerakan tubuh lebih bebas. Maka tidak akan ada hambatan atau blokade yang terjadi di dalam tubuh yang akan membuat kamu kesulitan bernapas.

Jahe

Dan yang terakhir, kamu bisa coba konsumsi jahe setiap hari. Bisa dijadikan sebagai minuman herbal di pagi atau sore hari. Jahe sendiri memiliki khasiat sebagai anti inflamasi pada tubuh. Sehingga, jahe bisa menekan terjadinya sesak napas karena adanya penyempitan saluran pernapasan serta peradangan yang dialami oleh tubuh.

Nah, beberapa tips tersebut bisa kamu coba untuk meredakan atau mengurangi sesak napas. Oh iya, jangan lupa konsultasi dengan dokter kalau kamu merasa masih merasa kesulitan bernapas. Semoga membantu ya teman-teman!

Demikian artikel singkat ini Tentang Cara Menghilangkan Sesak Nafas Secara Alami , Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kata yang kurang dimengerti kami mohon maaf, Sekian & Terimakasih atas kunjungannya.


💠 Caraprofesor 💠 Afuza 💠 Phiral 💠 Misterdudu 💠 Jalanlagi ðŸ’